Selasa, 26 Juni 2012

Tugas IBD KE-3

Tugas 3
"kesimpulan dari riset di kawasan tanah abang "

1.      Uraikan peran kelompok masyarakat yang ada di kawasan Tanah Abang berdasarkan lokasi/objek  amata saudara?

Jawab :
Menurut lokasi atau objek yang kami amati di tanah abang, peran masyarakat sangatlah dibutuhkan oleh para pedagang yang ada di Tanah Abang, begitupun sebaliknya . Selain itu hubungan yang terjalin antara para pedagang dengan pembeli sangatlah erat dan baik, dikarenakan antara pedagang dan pembeli sama-sama saling membutuhkan. Selain itu, hubungan antara pedagang dengan pembeli dikatakan erat, dapat dilihat dari salah satu contoh, yaitu ketika kami melakukan wawancara dengan pedagang di Tanah Abang, mereka sangatlah ramah terhadap kami maupun dengan pembeli lainnya .



2.      Apa pendapat ada tentang perkembangan kawasan Tanah Abang yang ada lihat!

Jawab :
Perkembangan Tanah Abang sudah terbilang lebih maju dibandingkan dengan Tanah Abang yang dulu. Dikatakan maju, karena barang yang dijual di Tanah Abang sudah banyak barang-barang modern, meskipun masih ada barang tradisional yang dijual disana. Selain itu, barang-barang yang dijual di Tanah Abang sudah tertata dengan baik dan rapi. Tetapi ada satu hal yang masih belum ada perkembangan di kawasan Tanah Abang, yaitu dari segi kemacetan, Tanah Abang selalu saja terjadi macet .


3.      Apa yang menarik dari kawasan Tanah Abang?

Jawab :
Menurut saya hal yang paling menarik di Kawasan Tanah Abang yaitu banyaknya para pedagang maupun para pembeli yang sama-sama mencari kebutuhannya masing-masing .
Selain itu yang menarik di Tanah Abang yaitu, ketika seorang pembeli yang sedang melakukan tawar-menawar barang dengan para pedagang .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar